Cara Menyuburkan Rambut

Rambut memang kerap kali dirundung berbagai masalah mulai dari masalah ketombe, rambut rontok, rambut kering, rambut bercabang dsb. Umumnya paling banyak melanda wanita yang selalu dirundung masalah seputar rambut rontok.
Rambut rontok pastinya sangat meresahkan dan membuat penampilan semakin menurun, rambut yang rontok umumnya memerlukan waktu yang lebih lama untuk tumbuh kembali dibanding dengan rambut alami yang akan tumbuh. Rambut akan tumbuh kembali pasca kerontokan rambut namun dalam pertumbuhannya pasti mengalami kendala dan dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu misalnya dilihat dari segi usia, pertumbuhan hormon, kesehatan kulit kepala dll.
Berikut ini ada beberapa cara yang dapat ditempuh sebagai salah satu upaya dalam menyuburkan rambut, diantaranya :
1. Jangan langsung menyisir rambut usai keramas
Usahakan untuk tidak langsung menyisir rambut rambut usai keramas, karena ketika usai keramas rambut mudah sekali rapuh dan jika disisir jumlah rambut yang rontok lebih banyak dibanding dengan ketika menyisir rambut dalam keadaan kering. Saat keramas merupakan proses dari akar rambut untuk menyerap nutrisi yang terdapat pada shampoo yang masuk melalui folikel rambut sampai ke akar rambut.
2. Pijat kepala ketika berkeramas
Ketika berkeramas lakukan pemijatan ringan dan lembut di kulit kepala agar kulit kepala menjadi lebih rileks dan mudah dalam menyerap nutrisi lebih banyak dan meremajakan kepala agar tidak tegang atau kaku.
3. Untuk mempercepat proses pertumbuhan dan menyuburkan rambut, berilah vitamin pada rambut ketika usai keramas atau pemberian kondisioner agar mendapatkan tambahan kelembaban serta membuat rambut terlihat lebih indah.
4. Rambut yang cenderung berminyak, memang disarankan untuk rajin berkeramas guna mengurangi produksi minyak yang dapat membuat rambut mudah kotor dan sulit untuk tumbuh sehat.
Agar rambut tumbuh subur kurangi dahulu produksi rambut berminyak dengan rajin berkeramas dan mengurangi pemakaian gel styling (khusus para pria) agar pertumbuhan rambut dapat berjalan dengan optimal dan kulit kepala senantiasa bersih.
5. Jangan berkeramas saat rambut mengeluarkan keringat
Kulit kepala juga memiliki pori-pori dari kelenjar keringat yang menghasilkan keringat, ketika usai melakukan aktivitas yang membuat keringat keluar dengan jumlah yang cukup banyak, biarkan keringat hilang sejenak dari rambut anda, kemudian berkeramas lah hingga bersih. Hal ini bertujuan untuk agar rambut tidak bertambah lembab dan bau yang tercampur dengan keringat hingga menyebabkan folikel rambut sulit untuk tumbuh dan berkembang.
6. Bebaskan rambut dari ikatan rambut dan akseosris rambut lainnya
Rambut juga membutuhkan ruang kebebasan untuk bernapas, mengeksplor diri untuk berkembang dan tumbuh layaknya seperti tanaman. Untuk itu disarankan untuk tidak mengikat rambut saat tidur dan bebaskan rambut sejenak dari tali pengikat rambut serta aksesoris rambut lainnya. Biarkan rambut terurai agar rambut mendapatkan oksigen baru dari kulit kepala menjadi lebih rileks. Hal ini sangat baik untuk mendukung pertumbuhan rambut agar rambut tumbuh subur.
Posted in Cara Menyuburkan Rambut | Tagged ,, | Comments Offon Cara Menyuburkan Rambut

Cara Menyuburkan Rambut Secara Tradisional

Cara menyuburkan rambut secara tradisional – cara menyuburkan rambut secara tradisional adalah beberapa macam cara atau tips untuk menyuburkan rambut, agar terlihat tebal dan lebat, dengan menggunakan bahan yang trdisional. Memiliki rambut lebat atau tebal merupakan idaman untuk semua orang, terutama perempuan. Karena rambut yang lebat atau tebat, menandakan rambut yang sehat. Kemudian ada juga, penyebab rambut tidak lebat dan tebal.
Makanan-PENYUBUR-Obat-Menyuburkan-RAMBUT-Alami1
cara tradisional menyuburkan rambut
Penyebab rambut tidak subur adalah karena sering menggunakan pengering rambut dan sering mengkuncir rambut. Memiliki rambut yang tipis ini, seperti orang penyakitan. Kemudian ada juga cara menyuburkan rambut secara tradisional ini. Serta ada juga penyebab rambut rontok adalah akibat faktor makanan. Memiliki rambut yang indah, sehat, tebal, serta lebat ini sangat penting. Karena rambut merupakan mahkota perempuan yang ingin terlihat lebih cantik dan sempurna.

Cara menyuburkan rambut secara tradisional 

Selain dengan pernyataan yang tertera diatas, ada bebearapa cara menyuburkan rambut secara tradisional ini. Dan berikut cara tradisionalnya adalah :
  • Dengan menggunakan putih telur
Cara menyuburkan rambut secara tradisional adalah dengan menggunakan putih telur. Acra menggunakan putih telur ini, untuk menyuburkan rambut agar tetap sehat dan lebat adalah dengan cara diusapkan pada rambut secara merata, dan diamkan sampai beberapa menit. Setelah itu, cuci hingga bersih dengan menggunakan shampoo. Gunakan cara ini dengan rutin dan teratur, agar rambut dapat terlihat subur dengan cepat, sesuai dengan keinginan Anda. Cara ini sangat ampuh dan mujarab untuk dipakai oleh siapa saja, yang ingin terlihat rambut lebih subur dan hidup tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Andaharus bisa menjaga kesehatan dan kebersihan rambut, agar rambut tetap lebih sehat dan subur. Yang dasarnya memiliki rambut subur dan tebal, merupakan idaman untuk semua orang, terutama wanita.
  • Dengan menggunakan daun seledri
Cara menyuburkan rambut secara tradisional adalah dengan menggunakan daun seledri. Cara menggunakan daun seledri ini, untuk menyuburkan rambut, agar terlihat lebih tebal dan lebat adalah dengan cara dihaluskan, yang kemudian dioleskan pada rambut secara merata, dan diamkan sampai beberapa menit. Setelah itu, cuci hingga bersih dengan menggunakan shampoo. Gunakan cara ini dengan rutin dan teratur, agar rambut dapat terlihat subur dengan cepat, sesuai dengan keinginan Anda. Cara ini sangat ampuh dan mujarab untuk dipakai oleh siapa saja, yang ingin terlihat rambut lebih subur dan hidup tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kesehatan dan kebersihan rambut, agar rambut tetap lebih sehat dan subur. Yang dasarnya memiliki rambut subur dan tebal, merupakan idaman untuk semua orang, terutama wanita.
  • Dengan menggunakan bawang merah
Cara menyuburkan rambut secara tradisional adalah dengan menggunakan bawang merah. Cara menggunakan bawang merah ini untuk menyuburkan rambut, agar terlihat lebih lebat dan tebal adalah dengan cara dihaluskan, yang kemudian dioleskan dengan merata, serta didiamkan hingga beberapa menit. Setelah itu, cuci dengan menggunakan shampoo, hingga bersih. Gunakan cara ini dengan rutin dan teratur, agar rambut dapat terlihat subur dengan cepat, sesuai dengan keinginan Anda. Cara ini sangat ampuh dan mujarab untuk dipakai oleh siapa saja, yang ingin terlihat rambut lebih subur dan hidup tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kesehatan dan kebersihan rambut, agar rambut tetap lebih sehat dan subur. Yang dasarnya memiliki rambut subur dan tebal, merupakan idaman untuk semua orang, terutama wanita. Dan bawang merah ini, juga berfungsi untuk mengobati penyakit wasir.
  • Dengan menggunakan madu
Cara menyuburkan rambut secara tradisional adalah dengan menggunakan madu asli atau murni. Cara menggunakan madu asli ini untuk menyuburkan rambut adalah dengan cara dioleskan secara merata pada bagian rambut, sambil dipijat, dan diamkan sampai beberapa menit. Setelah itu, cuci hingga bersih dengan menggunakan shampoo. Gunakan cara ini dengan rutin dan teratur, agar rambut dapat terlihat subur dengan cepat, sesuai dengan keinginan Anda. Cara ini sangat ampuh dan mujarab untuk dipakai oleh siapa saja, yang ingin terlihat rambut lebih subur dan hidup tanpa efek samping. Oleh sebab itu,Anda harus bisa menjaga kesehatan dan kebersihan rambut, agar rambut tetap lebih sehat dan subur. Yang dasarnya memiliki rambut subur dan tebal, merupakan idaman untuk semua orang, terutama wanita.
  • Dengan menggunakan lidah buaya
Cara menyuburkan rambut secara tradisional adalah dengan menggunakan lidah buaya. Cara menggunakan lidah buaya ini, untuk menyuburkan rambut agar terlihat lebih tebal dan lebat adalah dengan cara dibuat masker rambut, yang kemudian dioleskan merata pada rambut, dam diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu, cuci dengan shampoo, hingga bersih. Gunakan cara ini dengan rutin dan teratur, agar rambut dapat terlihat subur dengan cepat, sesuai dengan keinginan Anda. Cara ini sangat ampuh dan mujarab untuk dipakai oleh siapa saja, yang ingin terlihat rambut lebih subur dan hidup tanpa efek samping. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kesehatan dan kebersihan rambut, agar rambut tetap lebih sehat dan subur. Yang dasarnya memiliki rambut subur dan tebal, merupakan idaman untuk semua orang, terutama wanita.

Cara Menyuburkan Rambut Secara Tradisional

Posted in Cara Menyuburkan Rambut | Tagged , | Leave a comment

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Mudah

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Mudah – Memiliki rambut yang tumbuh dengan tipis akan menganggu penampilan. Karena rambut yang tipis atau tumbuh dengan tidak subur akan sulit untuk di tata, sehingga akan menurunkan tingakat kepercayaan diri ketika berada di tempat umum. Penyebab rambut tumbuh tipis atau tidak subur bisa karena pengaruh pola hidup yang tidak sehat, sehingga pertumbuhan rambut akan terganggu.
Seperti hal nya sering terkena polusi udara yang kotor di jalan, dan juga terkena panas secara langsung makan bisa menghambat pertumbuhan rembut. Atau karena pengaruh makanan yang sering di konsumsi, makanan yang tidak sehat seperti makanan instan atau hanya sedikit makan sayur dan juga buah sehingga rambut akan kekurangan nutrisi.

Penyebab rambut tumbuh dengan tidak subur

  • Pengunaan alat penata rambut
Suka menata rambut dengan menggunakan alat alat yang dapat mengeluarkan panas, akan membuat rambut menjadi rusak jika pemakain dengan intensites yang tinggi.
  • Olahraga berenang
Olahraga yang rutin memang bagus untuk di lakukan karena dapat menyehatkan tubuh. namun, dengan memilih olahraga berenang dengan rutin juga tidak baik, karena kandungan air kolam renang mengandung kaporit yang tidak baik untuk kesehatan rambut. Karena kaporit dapat membuat rambut rontok. Maka sebaik nya melakukan olahraga yang lain.
  • Menguncir rambut
Menguncir rambut adalah hal yang paling mudah untuk menata rambut agar tidak mudah kepanasan dan juga rapih. Sehingga menguncir rambut adalah solusi yang paling sering di lakukan untuk menata rambut yang tidak memerlukan banyak waktu. Namun, ketika menguncir rambut maka rambut akan kesulitan untuk mendapatkan oksigen sehingga akan mudah rapuh.
  • Menggosok rambut dengan handuk
Menggososk rambut juga sering di lakukan ketika selesai mandi untuk mengeringankan rambut. Padahal dengan menggosok rambut dengan handuk akan membuat rambut mudah rambut dan juga menganggu pertumbuhan rambut, sehingga rambut akan tumbuh lebih lama dari waktu normal nya.
  • Pengering rambut
Alat pengering rambut juga bisa membuat rambut mudah rapuh, sehingga rambut akan tumbuh tidak subur. Karena alat pengering rambut juga mengeluarkan panas yang dapat merusak rambut dan juga membuat rambut mudah rontok.
  • Air hangat
Menggunakan air hangat untuk mencuci rambut memang sangat cocok jika di lakukan pada musim hujan yang dingin. namun, efek dari mencuci rambut dengan air hangat akan membuat minyak yang di produksi oleh kulit kepala secara alami untuk melindungi rambut akan berkurang, sehingga rambut akan mudah rusak dan juga mudah rontok sehingga rambut akan tipis.
  • Obat obatan
Mengkonsumsi obat obatan kimia akan menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk tubuh. salah satu efek yang di sebabkan dari mengkonsumsi obat kimia adalah kerontokan rambut. atau penyakit ginjal.
Stress juga bisa menjadi pemicu rambut menjadi mudah rontok. Sehingga rambut akan menipis dan pertumbuhan rambut juga akan lebih lama dari waktu normal. oleh sebab itu menjaga emosi dan juga pikiran agar tidak mudah stress, yang akan berpengaruh pada tubuh.

Cara menyuburkan rambut dengan mudah

penumbuh rambut
  • Putih telur
Cara menyuburkan rambut dengan mudah bisa menggunakan putih telur. karena putih telur termasuk dalam jenis makanan yang berprotein tinggi sehingga dapat membuat pertumbuhan rambut lebih subur. Selain di makan, putih telur bisa di gunakan untuk di jadikan masker rambut, memang aroma yang di keluarkan dari putih telur amis, namun bisa di cuci dengan shampo. Cara nya cukup mengoleskan rambut dengan menggunakan putih telur yang telah di pisahkan terlebih dahulu dengan kuning nya, dan setelah putih telur mengering dan meresap dapat langsung di bilas.
  • Santan kelapa
Cara menyuburkan rambut dengan mudah bisa menggunakan santan kelapa. Cukup membasahi seluruh rambut hingga kulit kepala dengan menggunakan santan kelapa akan membuat pertumbuhan rambut lebih lebat dan juga sehat. Lakukan cara ini secara berulang agar hingga rambut tumbuh begus dengan cepat.
  • Kulit apel
Kulit apel yang telah di haluskan bisa di jadikan cara menyuburkan rambut dengan mudah. Kulit apel yang telah halus bisa di oleskan ke seluruh rambut hingga kulit kepala secara merata, lalu di dimakan selama 20 menit hingga menyerap dan mengering. Lakukan cara masker rambut dengan menggunakan kulit apel hingga rambut tumbuh lebat dan juga sehat.
Lidah buaya juga bisa di gunakan untuk cara menyuburkan rambut dengan mudah. Cukup dengan mengoleskan lidah buaya ke seluruh rambut hingga kulit kelapa secara merat, atau bisa juga dengan menggosokkan langsung ke kulit kepala agar tidak mengotorkan tangan. Dan sudah di ratakan ke seluruh kepala maka diamkan selam beberapa menit hingga meresap. Jika rutin melakukan cara ini maka lama kelamaan pertumbuhan rambut akan lebih sehat dan juga subur.
  • Teh hijau
Teh hijau yang di seduh dan di diamkan selama semalaman bisa menjadi cara menyuburkan rambut dengan mudah. Cukup dengan membasuh seluruh rambut hingga kulit kepala secara merata, lalu di diamakan beberapa saat agar kandungan dalam teh hijau meresap dengan mudah ke dalam kulit, akan lebih baik jika di tambah dengan sedikit pijatan. Jika di lakukan dengan rajin maka rambut akan tumbuh dengan subur.
Posted in Cara Menyuburkan Rambut | Tagged  | Leave a comment

Cara Menyuburkan Rambut dengan Bahan Alami

Cara Menyuburkan Rambut dengan Bahan Alami – Masalah rambut rontok dan rambut tipis bukan sedikit kasusnya. Banyak orang yang mengeluhkan hal ini. Penyebab dari masalah rambut tipis dan rambut rontok bisa diakibatkan karena banyak hal. Faktor usia, faktor jenis kelamin faktor, pola hidup, dan juga akibat yang lainnya yang bisa membuat pertumbuhan rambut mengalami hambatan. Semua orang pastinya menginginkan mempunyai rambut yang sehat, hitam, dan juga berkilau. Karena rambut yang sehat adalah impian semua orang, saat ini sudah banyak sekali produk perawatan rambut yang mengklaim bahwa produk mereka paling mujarab.
Cara Menyuburkan Rambut dengan Bahan Alami
Cara Menyuburkan Rambut dengan Bahan Alami
Hal yang harus diingat disaat Anda memilih produk perawatan rambut adalah sebaiknya pilihlah yang cocok dengan kondisi rambut Anda. Selain itu, jangan gonta-ganti produk perawatan rambut. Jika Anda sudah cocok maka sebaiknya teruskanlah. Selain dengan menggunakan produk perawatan rambut yang saat ini sudah banyak dijual, cara menyuburkan rambut dengan bahan alami yang memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita juga akan membantu dalam menyuburkan rambut.

Cara Menyuburkan Rambut 

Cara menyuburkan rambut dengan bahan alami adalah :

  1. Minyak kemiri
    Minyak kemiri merupakan salah satu jenis minyak herbal yang memang sudah terkenal sejak dulu bisa membantu mengatasi masalah pada rambut, misalnya adalah seperti rambut rontok, membantu menghitamkan rambut dengan cara yang lain. Selain itu juga kandungan nutrisi dan gizi yang ada didalam minyak kemiri akan membantu untuk cara menyuburkan rambut dengan bahan alami. Caranya adalah ambillah biji kemiri, kemudian ditumbuk minyak kemiri tadi dicampur dengan sedikit air yang sudah diberikan sedikit madu terlebih dahulu. Tanpa menggunakan minyak, kemudian panaskanlah campuran tadi dengan menggunakan panci dan juga wajan, biarkanlah sampai mengeluarkan minyak. Dan setelah itu saringlah agar bisa memisahan ampas biji kemiri tadi. Kemudian setelah itu oleskanlah minyak kemiri tadi pada kulit kepala Anda dengan merata, berikanlah pijatan yang ringan dan lembut. Dan diamkanlah selama 30 menit kemudian barulah dibilas dengan menggunakan shampoo. Lakukanlah cara menyuburkan rambut dengan bahan alami minyak kemiri paling tidak 1 kali dalam seminggu.
  2. Lidah buaya
    Cara menyuburkan rambut dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya saat ini sudah dijadikan sebagai kompisisi dari pembuatan shampoo dan produk perawatan rambut yang lain. Cara menyuburkan rambut dengan bahan alami lidah buaya adalah siapkanlah beberapa batang dari lidah buaya yang sudah terlebih dahulu dicuci setelah itu kupaslah kulitnya. Dan gosokkanlah batang dari lidah buaya tadi langsung ke daerah rambut dan juga pada daerah kulit kepala Anda serta berikanlah pijatan yang lembut. Kemudian diamkanlah selama kurang lebih 30 menit dan kemudian dibilas dengan menggunakan air yang bersih dengan menggunakan shampoo Anda. Kandungan vitamin A, dan C, kalsium serta zat besi yang ada didalamnya akan membantu cara menyuburkan rambut dengan bahan alami secara cepat.
  3. Minyak kelapa
    Cara menyuburkan rambut dengan bahan alami lainnya adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa. Caranya adalah siapkanlah minyak kelapa yang alami. Anda bisa mendapatkanya di toko obat dan juga supermarket atau Anda bisa membuat sendiri dirumah. Kemudian hangatkanlah minyak kelapa tadi, dan jika sudah dingin, maka oleskanlah dirambut Anda dan kulit kepala, kemudian berikanlah pijatan yang ringan. diamkanlah selama beberapa menit setelah itu bilaslah dengan menggunakan shampoo Anda.
  4. Biji pepaya
    Cara menyuburkan rambut dengan bahan alami yang selanjutnya adalah dengan biji pepaya. Biji pepaya mengandung kandungan lemak, protein, karbohidrat, dan senyawa yang baik didalamnya yakni adalah senyawa minyak atsiri, steroid, dan alkanoid yang bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut. Cara menyuburkan rambut dengan bahan alami biji pepaya adalah, sangrai biji pepaya sampai kering. Setelah itu ditumbuk hingga halus dan kemudian diperas dan sarinlah. Dan setelah itu campurkanlah dengan air untuk bisa dioleskan pada rambut Anda dan berikanlah pijatan yang ringan dan lembut. Kemudian dibiarkan selama beberapa menit. Dan barulah setelah itu dikeramas.
  5. Buah jeruk
    Cara menyuburkan rambut dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan memakain buah jeruk. Manfaat dari buah jeruk bagi kesehatan rambut adalah bekerja untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan selain itu juga bisa membantu untuk mengobati masalah rambut ron tok. Dan Anda bisa menggunakan langsung jus jeruk untuk rambut Anda.
  6. Lemon
    Buah lemon adalah salah satu jenis buah yang bisa membantu merangsang terjadinya pertumbuhan rambut dan akan membantu cara menyuburkan rambut dengan bahan alami. caranya adalah hanya dengan mengoleskan potongan dari lemon di kulit kepala Anda dan rambut agar bisa membantu mengatasi keluhan rambut yang tipis, ketombe, dan juga kulit kering di kepala.
  7. Pisang
    Buah pisang merupakan salah satu bahan alami yang bisa membantu menyuburkan rambut. Caranya adalah tumbuklah buah pisang hingga halus. Dan setelah itu oleskanlah pada rambut serta kulit kepala agar bisa membantu mengatasi masalah kerontokan rambut dan membantu melebatkan rambut secara alami.
Itulah informasi mengenai cara menyuburkan rambut dengan bahan alami. semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Cara Menyuburkan Rambut dengan Bahan Alami

Posted in Cara Menyuburkan Rambut | Tagged , | Leave a comment

Cara Alami Menyuburkan Rambut

Cara Alami Menyuburkan Rambut  –  Memiliki rambut sehat, subur dan indah adalah kebanggan tersendri bagia orang yang memilikinya, dan hal tersebut tentunya yang sangat di impikan banyak orang terutama kaum hawa. Tidak hanya wanita saja, namun pria juga menginginkan rambut tersebut. Tetapi ada saja masalah yang timbul dan menyebabkan rambut rontok.
Memiliki rambut subur dan lebat memanglah terlihat indah dan cantik, namun memang memerlukan perawatan yang ekstra dan khusus untuk menjaga kesuburan pertumbuhan rambut tersebut. Namun pada dasarnya seseorang dengan bertambahnya usia, rambut orang tersebut akan mengalami berbagai masalah baru seperti, perubahan warna rambut, kerontokan hingga terjadinya kebotakan rambut.
Selain zat kimia yang terdapat pada produk perawatan rambut serta pemakaian shampo yang tidak cocok dengan jenis rambut anda. ada faktor penyebab lainnya yang dapat menimbulkan kerontokan seperti faktor pengaruh usia, kekurangan nutrisi, penyakit tertentu dan pengaruh dari obat-obatan.
Cara Alami Menyuburkan Rambut
Cara Alami Menyuburkan Rambut
Seiring waktu dengan usia yang semankin bertambah, pada umumnya rambut juga akan mengalami pertumbuhan yang melambat dan semakin tidak subur. Hal tersebut mengakibatkan rambut akan mudah mengalami kerontokan hingga menyebabkan kebotakan. Jadi tidak heran apabila orang yang lebih tua seringkali mengalami kebotakan dibandingkan dengan orang yang masih berusia lebih muda.

Penyebab Rambut Rontok

Kekurangan Nutrisi

rambut memiliki hal yang sama dengan tubuh yang membutuhkan nutrisi yang cukup agar tetap dalam kondisi sehat. Apabila anda kurang mencukupi nutrisis bagi rambut, maka jangan heran jika secara perlahan rambut akan mengalami kerontokan hingga kebotakan.

Penyakit

Kerontokan rambut yang mengakibatkan kebotakan kemungkinan dapat disebabkan oleh penyakit tertentu seperti penyakit lupus, dan penyakit diabetes.

Pengaruh obat-obatan

Pengaruh dari obat-obatan tertentu akan dapat membuat rambut mengalami kerontokan dan secara perlahan akan botak.

Cara Alami Menyuburkan Rambut

Cara mengatasi permasalahan rambut seperti rambut kusam, berketombe dan kerontokan, serta masih ada cara alami menyuburkan rambut tanpa menggunakan bahan-bahan kimia. Akan tetapi bagi anda yang sering berkeramas, sebaiknya anda terlebih dahulu menyesuaikan shampo tersebut dengan jenis rambut anda, karena dengan penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut anda akan mengakibatkan rambut menjadi berketombe atau rontok.

Mencukupi Kebutuhan Nutrisi

Mengkonsumsi nutrisi yang cukup tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun nutrisi yang cukup juga harus anda penuhi untuk kesehatan rambut anda. konsumsi lah makanan yang mampu mencukupi nutrisi rambut anda seperti mengkonsumsi daging, telur, minyak tumbuhan , makanan laut serta sayuran hijau.

Lidah Buaya

Siapa yang tidak mengenal khasiat lidah buaya untuk rambut? lidah buaya sejak zaman dahulu sudah dipercaya dapat menyuburkan rambut. cara penggunaannya juga sangat mudah, yaitu dengan cara mengoleskan daging lidah buaya yang sudah ditumbuk ke permukaan kulit kepala, kemudian bungkus rambut dengan menggunakan handuk panas sekitar 20 menit, lalu cuci rambut hingga benar-benar bersih.
Cara Alami Menyuburkan Rambut
Cara Alami Menyuburkan Rambut

Seledri dan Minyak Kemiri

Kandungan minyak esensial yang terdapat pada seledri dan juga minyak kemiri memiliki kemampuan yang dapat menyehatkan dan menyuburkan rambut. caran pembuatannya juga cukup mudah yaitu hanya dengan menyiapkan 3 sendok makan minyak kemiri dan 3 batang seledri, haluskan dengan cara ditumbuk batang dan daun seledri sampai halus kemudian campurkan dengan minyak kemiri, lalu oleskan ramuan tersebut pada permukaan kulit kepala anda, lalu diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Daun Urang-aring

Manfaat dari daun urang-aring yang terkena sejak dahulu adalah dapat menghitamkan rambut, namun ada khasiat lain yang diberikan oleh urang-aring, yaitu dapat menyuburkan rambut. lalu bagaimana cara pembuatannya ? berikut caranya.
Siapkan beberapa lembar daun urang-aring cuci bersih kemudian haluskan. Lalu tambahkan dengan dua gelas air matang, lalu remas-remas untuk mengdapatkan air perasan lalu disaring, namun air perasan tersebut diembunkan hingga keesokan harinya. Pada sore hari berikutnya setelah mandi maka gunakan air teh tersebut untuk membasuh rambut dan kulit kepala sambil dilakukan pemijatan. Bungkus dengan handuk bersih, lalu diamkan hingga pagi hari dan bilas rambut anda hingga bersih.

Daun Kacang Panjang

Gunakan 1 genggam daun kacang panjang lalu dicuci bersih lalu digiling hingga halus. Tambahkan dua sendok minyak kastor, lalu remas-remas. Cara pemakaiannya yaitu dengan digosok-gosok secara hingga merata di bagian kulit kepala sambil melakukan pemijatan. Lalu bungkuslah rambut anda dengan handuk bersih. Kemudian bilas pada pagi harinya.

Kelapa Hijau

Kelapa hijau tidak hanya baik untuk menyehatkan tubuh, tetapi kelapa hijau juga dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut. cara penggunaannya juga sangat mudah, cukup sediakan 1 buah kelapa hijau, buatlah lubang di salah satu bagian buah kelapa tersebut, masukkan garam dapur satu sendok teh, kemudian diembunkan. Lalu anda dapat menggunakan airnya untuk membasuh kulit kepala anda sambil melakukan pemijatan. Anda dapat melakukan setiap petang hari sesudah mandi, kemudian bungkus rambut anda dengan handuk sampai pagi hari.
Posted in Cara Menyuburkan Rambut | Tagged , | Leave a comment

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami  –  Rambut yang sehat dan subur adalah impian semua orang, namun pada kenyataannya untuk memiliki rambut sehat dan subur tidaklah semudah yang dibayangkan. Karena akan ada banyak masalah rambut baru yang akan dihadapi terutama pada saat kita beraktifitas serta saat berada diluar rumah. Rambut berfungsi untuk melindungi kulit kepala dari teriknya matahari langsung yang akan merusak kulit kepala, selain itu rambut juga salah satu bagian tubuh yang menjadi mahkota bagi wanita maupun pria.
6 Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami
Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami
Sebenarnya cara menyuburkan rambut bukanlah hal yang terlalu sulit, namun juga bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi hanya diperlukan kesabaran dan rajin merawat rambut. namun tidak dapat dipungkiri bahwa dengan seiring waktu bertambahnya usia, rambut akan mengalami masalah baru seperti perubahan warna rambut yang memutih, kerontokan hingga terjadinya kebotakan. Pada dasarnya hal tersebut dapat diatasi sejak dini, apabila anda rajin melakukan perawatan rambut dengan benar.
Terkadang justru kebanyakan orang lebih memilih untuk melakukan perawatan rambut ke salon kecantikan, padahal hal tersebut tidak dianjurkan di lakukan oleh orang-orang yang memiliki permasalahan rambut. karena banyak produk perawatan rambut yang ada disalon mengandung bahan-bahan kimia yang kemungkinan sangat berbahaya bagi kesehatan serta kesuburan rambut yang akan menimbulkan efek samping dalam  jangka waktu yang panjang.

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

Minyak Kelapa dan Lemon

Minyak kelapa dapat anda masukkan cara menyuburkan rambut secara alami sebagai ramuan penyubur rambut ini sangat sering digunakan dan tentunya sudah terbukti dapat menyuburkan rambut. cara pembuatannya siapkan 1 sendok minyak kelapa dan 1 buah jeruk lemon. Cuci bersih jeruk lemon kemudian peras dan ambillah air perasan jeruk lemon tersebut. Lalu campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa. Kemudian oleskan pada kulit kepala sambil melakukan pemijatan lembut, lalu diamkan sekitar 30 menit, jika sudah 3 menit maka bilas rambut hingga bersih.

Daun Urang-Aring

Daun urang-aring sejak jaman dahulu diyakini dapat dimanfaat sebagai penghitam rambut alami, namun faktanya daun urang-aring ini tidak hanya menghitamkan rambut tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai penyubur rambut alami.
Cara pembuatannya pertama-tama cuci bersih beberapa lembar daun urang-aring tersebut dan haluskan, lalu siapkan 2 gelas air matang. Kemudian daun urang-aring diremas-remas untuk mendapatkan air perasan lalau disaring. Lalu hasil dari air saringan tersebut diembunkan hingga keesokan harinya. Pada sore hari berikutnya setelah mandi, gunakan air embunan  dari urang-aring tersebut untuk membasuh rambut serta kulit kepala sambil dilakukan pemjiatan lembut. Lalu bungkus rambut dengan menggunakan handuk bersih, dan diamkan hingga pagi hari dan bilas rambut dengan air hingga bersih.

Daun Kacang Panjang

Kacang panjang tidak hanya enak dikonsumsi sebagai makanan, ternyata daunnya ternyata dapat dipercaya untuk menyuburkan rambut. caranya yaitu dengan remas daun kacang panjang yang sudah dibersihkan kemudian haluskan dan pijatkan pada kulit kepala anda agar rambutpun menjadi tumbuh subur.

Teh Hijau

Teh hijau selain memiliki khasiat  dapat menyehatkan tubuh, ternyata  teh hijau juga mempunyai khasiat lain  yang sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Di dalam teh hijau terkandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat membuat sirkulasi darah menuju darah lebih baik. Selain dari itu teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dari sebelumnya serta menyehatkan rambut.
Cara membuat obat penumbuh rambut tradisional dengan teh hijau ini dengan menyeduh teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala anda dan seluruh bagian rambut. kemudian bungkus rambut anda dengan menggunakan handuk, tunggulah sekitar 20 menit lalu anda dapat membilasnya hingga bersih.

Mengkonsumsi Protein

Salah satu kebutuhan tubuh  adalah protein, karena protein mempunyai manfaat yang sangat baik untuk tubuh selain itu protein juga bermanfaat bagi untuk pertumbuhan rambut. maka dari itu penuhilah kebutuhan protein setiap hari agar rambut anda dapat tumbuh dengan cepat dan juga tumbuh dengan lebat. Sumber protein : telur, ikan, kacang-kacangan, daging merah, produk-produk yang terbuat dari olahan susu.

Seledri dan Minyak Kemiri

Kandungan mintak esensial yang terdapat pada tumbuhan seledri dan juga minyak kemiri dapat dipercaya dapat menyehatkan dan menyuburkan rambut anda. cara menyuburkan rambut dengan seledri dan minyak kemiri yaitu dengan menyiapkan 3 sendok makan minyak kemiri dan 3 batang seledri, lalu tumbuk daun dan juga batang seledri hingga halus kemudian campurkan dengan minyak kemiri dan oleskan ramuan tersebut pada permukaan kulit kepala, dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.
Itulah cara menyuburkan rambut secara alami yang dapat anda gunakan sebagai ramuan penyubur rambut. selain itu,  hal terpenting yang harus anda perhatikan adalah mengurangi kebiasaan perawatan rambut ke salon kecantikan, hindari juga pemakaian shampo dan conditioner yang tidak sesuai dengan jenis kulit kepala, serta menghindari sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan rambut menjadi kusam.
Posted in Cara Menyuburkan Rambut | Tagged , | Leave a comment

Rambut Lurus Tebal

Rambut lurus tebal biasanya helai demi helainya cenderung kuat dan tebal.Jenis rambut ini masih terlihat bersih walaupun belu dicuci tiga hari berturut-turut. Saking tebalnya, Anda hanya bisa mengikat rambut ini dua kali ikatan saja. Contoh wanita yang beruntung memiliki rambut seperti ini adalah aktris Jennifer Love Hewwit.  Cara mendapatkan rambut lurus tebal adalah dengan ;
  1. Waktu mencuci rambut, berikan perhatian ekstra pada bgian akar dan kulit rambut
  2. Pakaialah conditioner untuk menghaluskan dan membuat rambut tampak lebih ringan. Pastikan kondisioner yang Anda pakai mengandung moisturizer esktra sehingga mampu menjaga kelembapan rambut secara maksimal, serta memberikan nutrisi yang cukup.
  3. Hindari memotong rambut pendek sedagu karena akan menimbulkan efek berat pada rambut
  4. Pilihlah sisir yang bergigi jarang, bukan sisir bulat atau sisir sikar, karena malah bisa membuat rambut menjadi kusut.
  5. Sebelum beraktivitas, aplikasikan straight control cream agar rambut tampak lurus dan rapi.
  6. Jika mau sedikit berekspresi dengan rambut lurusmu, Anda bisa gunakan straight & sleek texturizing wax guna mempertegas tiap helai rambut ber-layer.
Rambut lurus tebal dengan menggunakan bahan-bahan alami agar tidak terjadi efek samping dapat menggunakan teh basi. Tidak perlu bingung. Mungkin kedengarannya agak aneh, namun teh basi dapat membuat rambut Anda menjadi lebih lebat. Caranya adalah dengan :
  1. Buah teh tanpa gula (entah dengan the celup atau the bubuk) dicangkir besar.
  2. Birkan teh itu menginap semalam
  3. Keesokan harinya, setelah beraktivitas, basahai rambutmu dengan teh basi tadi.
  4. Dimakan selama 30-60 menit lalu kermaslah dengan bersih.
  5. Untuk khasiat yang lebih ampuh, aplikasikan teh basi sebelum tidur, lalu bungkus kepala dengan shower cap, dan keramas keesokan paginya.
  6. Lakukan hal ini secara rutin, minimal dua kali seminggu.
Dibawah ini beberapa minyak tradisional untuk membuat rambut lurus tebal adalah :
  1. Minyak cem-ceman mempunyai fungsi untuk menghitamkan dan menyuburkan rambut, membuat rambut tampak lebih tebal dan berkilau.
  2. Lidah buaya bermanfaat menyuburkan rambut dan mengdinginkan kulit kepala yang kering atau teriritasi.
  3. Seledri kandungan di dalam tumbuhan ni mempunyai fungsi membantu merangsang pertumbuhan rambut sehingga membuat rambut menjadi lebih tebal
  4. Avokad bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan rambut. Sangan baik digunakan untuk rambut jenis kering.
Cara alami untuk memikiki rambut lurus tebal adalah :
Bahan: Minyak zaitun
Cara penggunaan : Oleskan minyak zaitun pada kulit kepala sambil dipijit-pijit, setelah merata tutuplah rambut dengan handuk bersih atau penutup kepala diamkan selama semalaman dan cucilah rambut keesokan harinya. Gunakan secara rutin satu kali seminggu, rambut akan tumbuh tebal dan indah.
Posted in Cara Menyuburkan RambutCara Tradisional Menyuburkan Rambut | Tagged , | Leave a comment

Rambut Yang Subur Dan Tebal

Seperti kulit wajah, rambut juga terdiri atas berbagai jenis dengan kondisi yang berbeda-beda. Tak sedikit masalah rambut yang berpangkal karena perbedaan jenis rambut ini. Karena itulah, selain pemakaian kosmetik perawatan yang tepat sesuai jenis rambut, diperlukan juga terknik perawatan yang intensif yang efektif demi memperbaiki, meningkatkan, bahkan mepertahankan kondisi rambut yang sehat. Memiliki rambut yang subur dan tebal adalah impian semua wanita. Namun hal ini kadang tidak bisa dimiliki oleh mereka karena beberapa masalah yang menjadi penyebabnya mereka tidak memiliki rambut yang subur dan tebal. Penyebab yang menjadikan rambut tipis salah satunya adalah kerontokan rambutRambut rontok sendiri disebabkan karena stress.
Masalah rambut yang tipis ini teksturnya cenderung lepel. Kondisi helai demi helai rambutnya terlihat jarang dan rapuh. Rambut biasanya mudah kotor. Rambut tipis seperti ini biasanya membuat wanita menjadi merasa kurang pede. Namun hal ini bisa diakali supaya rambut tidak terlihat tipis dan yang terlihat adalah rambut yang subur dan tebal. Caranya adalah :
  1. Keramaslah dengan menggunakan volumizing sampoo. Tak masalah jika Anda tidak melapisinya dengan kondisioner setelah kermas. Tapi jika Anda mau memakai kondisioner untuk sekadar menjaga kelempaban, pilih juga volumizing conditioner.
  2. Agar tampak lebih mengembang, Anda memang perlu batuan blow, namun saat mem-blow, pastikan Anda tidak menggunakan hairdryer terlalu dekat dengan rambut, dan tidak melakukannya setiap hari. Saat awal mem-blow rambut , lakukan dengan kepala menunduk. Biarkan rambut jatuh, sambil disisir perlahan dengan sisir bergerigi panjang. Setelah itu balikkan rambut kembali ke  posisi semula dan mulai blow dengan teratur.
  3. Hindari penataan rambut dengan mencatok rambut
  4. Jika wajah Anda berbentuk hati, persegi, atauu bulat potongan rambut model bob cocok digunakan. Sementara itu, untuk wajah model oval, Anda bisa bermain dengan poni. Hindari memberikan terlalu bnayak layering saat potong rambut, karena akan menimbulkan kesan semakin tipis.
  5. Jika Anda punya waktu diakhir minggu, coba untuk memakai lidah buaya sypaya rambut Anda bisa tumbuh lebih tebal.
Ada cara tradisional yang daoat dilakukan untuk mendapatkan rambut yang subur dan tebal. Caranya adalah memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah kelapa hijau
Bahan : 1 buah kelapa hijau, 1 sendok teh garam
Cara penggunaan : ambil satu buah kelapa hijau lubang bagian atasnya dan masukkan 1 sendok the garam. Kemudian diamkan di tempat terbuka selama semalam. Setelah itu, gunakan air kelapa tersebut untuk menggosok rambut sambil pijat perlahan sebelum tidur malam, tutup rambut dengan handuk atauu penutup rambut, dan cucilah rambut keesokan harinya.
Posted in Cara Menyuburkan RambutCara Tradisional Menyuburkan RambutLidah Buaya Untuk Menyuburkan Rambut | Tagged  | Leave a comment

Cara Menyuburkan Rambut Alami

Rambut yang tipis pada wanita selalu menjadi hal yang meresahkan mereka. Karena mereka berpikiran hal ini menjadi mengurangi penampilan mereka sehingga menjadi kurang menarik. Memiliki rambut yang tebal dan indah merupakan impian setiap wanita, karena entah mengapa hal ini seperti merupakan salah satu syarat kecantikan. Masalah rambut tipis dapat dilakukan dengan cara menyuburkan rambut alami dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal dan alami yang sudah disediakan alam.
Cara menyuburkan rambut alami untuk mengatasi masalah rontok atau tipis dapat diatasi dengan cara mengurut-urut kepala dengan minyak zaitun. Meminyaki kepala dengan zaitun dapat menyuburkan rambut dan membuat rambut hitam berkialu. Mengonsumsi minyak zaitun telah terbukti manfaatnya terhadap kesehatan secara umu, khususnya terhadap kesehatan jantung.
Tak banyak yang tahu bahwa pare juga bisa menyuburkan rambut. Mungkin karena rasanya yang pahit, orang tidak memperhatikan manfaat tanaman ini. Ini adalah cara menyuburkan rambut alami dengan pare :
Caranya :
  • Campurkan segenggam daun pare dengan air
  • Tumbuk hingga halus
  • Diamkan semalaman
  • Saring, lalu gunakan airnya untuk keramas
  • Lakukan secara teratur.
Ramuan penyubur rambut digunakan untuk menyuburkan rambut dan menguatkan akar-akar rambut
Bahan : Minyak jarak oagar secukupnya
Pemakaian : Kulit kepala dibasahi dengan minyak jarak pagar sambil di pijat-pijat. Lakukan cara ini seminggu sekali.

Posted in Cara Menyuburkan Rambut | Tagged , | Leave a comment

Cara Tradisional Menyuburkan Rambut

Rambut yang tumbuh subur, indah, lebat dan sehat adalah impian dari semua pemiliki rambut. Dalam menyuburkan rambut dapat menggunakan bahan-bahan herbal tanpa efek samping yang berbahaya bagi kesehatan dan kelangsungan hidup rambut itu sendiri. Dengan menggunakan rempah alami yang umumnya paling sering dan digunakan sebagai bumbu dapur, selian itu juga dapat dijadikan obat penumbuh rambut.
Salah satunya minyak biji kemiri yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut yang akan semakin membuat rambut menjadi tumbuh panjang, lebat dan subur. Caranya :
1. Siapkan bahan yang diperlukan :
– Biji kemiri secukupnya kurang lebih 20 biji
– 100 cc air
2. Cara membuatnya :
– Haluskan 20 biji kemiri sampai benar-benar halus, kemudian tambahkan sedikit air (100cc) aduk rata air dengan tumbukan biji kemiri yang telah halus.
– Kemudian masak tumbukan biji kemiri tersebut di dalam wajan panas tanpa menggunakan minyak goreng atau bahan lainnya, masak hingga mengluarkan minyak, kemudian angakt dan saring ketika suam-suam kuku.
– Kemudian balurkan pada kulit kepala secara merata, sambil dipijat ringan hingga beberapa menit. Kemudian bilas dengan shampoo sampai bersih.
– Lakukan dengan cara tradisonal ini dalam menumbuhkan dan menyuburkan rambut minimal 3 kali dalam seminggu dan hasilnya akan terlihat setelah beberapa bulan pemakaian.
Alasan mengapa biji kemiri dapat digunakan sebagai rempah untuk menyuburkan dan menumbuhkan rambut?? Hal ini didukung oleh biji kemiri yang mengandung senyawa alaminya salah satunya minyak kemiri yang sangat baik digunakan untuk pertumbuhan rambut agar rambut terliahat lebih bervolume, panjang, lebat, hitam dan sehat. Biji kemiri memang sudah sejak lama digunakan untuk menyuburkan, menghitamkan dan merangsang pertumbuhan rambut, sehingga dijadikan sebagai salah satu herbal terbaik untuk menyuburkan dan menumbuhkan rambut.
Posted in Cara Tradisional Menyuburkan Rambut | Tagged ,,,, | Leave a comment

http://caramenyuburkanrambut.com/